Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Tuesday 26 May 2015

Rudraksha/Genitri, Segala Sesuatunya Yang Perlu Kita Ketahui

Rudraksha adalah benih dari jenis pohon tertentu yang biasanya tumbuh pada ketinggian tertentu di pegunungan - terutama di wilayah Himalaya. Sayangnya, sebagian besar pohon-pohon ini digunakan untuk membuat bantalan rel kereta api, jadi ada sangat sedikit dari mereka yang tersisa di India. Hari ini, mereka sebagian besar ditemukan di Nepal, Burma, Thailand atau Indonesia. Mereka ada di beberapa bagian Ghats Barat di India Selatan, tapi yang kualitas terbaik berasal dari ketinggian tertentu di Himalaya karena entah bagaimana tanah, atmosfer, dan segala sesuatu yang mempengaruhi hal itu. Biji ini memiliki getaran yang sangat unik. Biasanya, manik-manik besar tidak begitu bersemangat. Semakin kecil manik-manik lebih hidup itu.

Mala

Biasanya manik-manik yang dirangkai sebagai mala. Secara tradisional, mereka percaya jumlah manik-manik adalah 108 ditambah satu. Manik tambahan bindu tersebut. Ada harus selalu menjadi bindu untuk mala, jika energi menjadi siklus dan orang-orang yang sensitif bisa menjadi pusing.

Jika Anda mengambil mandi air dingin dan tidak menggunakan sabun kimia, itu sangat baik untuk air mengalir di atasnya dan pada tubuh Anda.
Ketika Anda string mereka, yang terbaik adalah bahwa mereka terangkai dengan baik benang sutra atau benang katun. Jika Anda memakainya dengan benang maka itu baik untuk berhati-hati untuk mengubah benang setiap enam bulan. Jika tidak satu hari benang mungkin jepret dan 108 manik-manik Anda akan pergi ke seluruh tempat. Jika Anda ingin menggunakan tembaga, perak atau emas juga baik-baik saja, tapi apa yang terjadi sebagian besar waktu, Anda bawa ke toko perhiasan untuk melakukannya. Ketika ikatan perhiasan simpul dengan kawat emas atau apa pun, biasanya mereka mengikatnya terlalu ketat dan dekat dan bagian dalam celah-celah Rudraksha. Saya telah melihat, meskipun memberitahu orang-orang untuk memberitahu perhiasan, ketika mereka membawanya kembali ke saya setelah mendapatkan itu dilakukan, sekitar 30-40% dari waktu yang rusak. Hal ini sangat penting bahwa Anda memastikan itu adalah longgar. Seharusnya tidak diperketat terlalu dekat, karena jika dalam runtuh dengan tekanan, itu tidak baik.

Mala dapat dikenakan sepanjang waktu. Anda bahkan bisa memakainya ketika Anda mandi. Jika Anda mengambil mandi air dingin dan tidak menggunakan sabun kimia, itu sangat baik untuk air mengalir di atasnya dan pada tubuh Anda. Tapi jika Anda menggunakan sabun kimia dan air hangat, itu menjadi rapuh dan akan retak setelah beberapa, sehingga yang terbaik adalah untuk menghindari memakainya di saat seperti itu.

Manfaat

Untuk seseorang yang terus-menerus bergerak dan yang makan dan tidur di berbagai tempat, Rudraksha adalah dukungan yang sangat baik karena ia menciptakan kepompong energi Anda sendiri. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ketika Anda pergi ke tempat baru, kadang-kadang Anda bisa tertidur dengan mudah, sedangkan di tempat-tempat tertentu lainnya Anda tidak bisa tertidur bahkan jika Anda secara fisik lelah. Hal ini karena, jika situasi di sekitar Anda tidak kondusif untuk jenis Anda energi, tidak akan membiarkan Anda menetap. Untuk sadhus dan Sanyasis, tempat dan situasi bisa kesulitan mereka karena mereka terus-menerus bergerak. Salah satu aturan bagi mereka tidak pernah untuk meletakkan kepala mereka turun di tempat yang sama dua kali. Hari ini, sekali lagi, masyarakat sudah mulai makan dan tidur di tempat yang berbeda karena bisnis mereka atau profesi, sehingga Rudraksha dapat membantu.

Hal lain adalah, Sadhus atau Sanyasis hidup di hutan tidak bisa minum air dari sembarang kolam renang karena banyak kali di alam, air dapat diracuni atau terkontaminasi dengan gas-gas tertentu. Jika mereka minum itu, mungkin melumpuhkan atau bahkan membunuh mereka. Jika rudraksha yang diadakan di atas air, jika air yang baik dan minum, ia akan pergi searah jarum jam. Jika ia diracun, ia akan pergi berlawanan arah jarum jam. Ini juga merupakan cara untuk memeriksa kualitas makanan. Jika Anda terus di atas substansi prana positif, ia akan bergerak searah jarum jam. Jika Anda memegangnya lebih zat prana negatif, ia akan bergerak ke arah berlawanan jarum jam.

Sebuah perisai terhadap energi negatif

Hal ini juga semacam perisai terhadap energi negatif. Hal ini dimungkinkan bagi beberapa orang untuk menggunakan energi negatif untuk menyebabkan kerusakan pada orang lain.
Hal ini juga semacam perisai terhadap energi negatif. Hal ini dimungkinkan bagi beberapa orang untuk menggunakan energi negatif untuk menyebabkan kerusakan pada orang lain. Ini adalah seluruh ilmu dengan sendirinya. Satu Veda, yang Atharvana Veda, adalah tentang bagaimana menggunakan energi untuk keuntungan Anda dan merugikan orang lain. Jika seseorang yang memiliki penguasaan atas ini ingin menggunakannya, jadi banyak hal - penderitaan ekstrim dan bahkan kematian dapat disebabkan.

Sebuah rudraksha adalah semacam perisai terhadap ini. Anda mungkin berpikir tidak ada yang akan melakukan hal-hal negatif kepada Anda, tetapi tidak perlu bahwa itu harus ditargetkan pada Anda. Mari kita mengatakan seseorang melakukannya untuk orang yang duduk di sebelah Anda, tetapi ia tidak menerima itu. Sekarang Anda mungkin mendapatkannya karena Anda duduk di sampingnya. Hal ini sama seperti ketika dua orang saling menembak di jalan, mereka tidak berniat untuk menembak Anda, tetapi Anda mungkin mendapatkan ditembak. Demikian pula hal ini juga bisa terjadi. Hal ini tidak dimaksudkan untuk Anda, tetapi hal ini bisa terjadi jika Anda berada di tempat yang salah pada saat yang salah. Ada tidak perlu takut besar tentang hal-hal seperti itu, tapi mala adalah semacam perlindungan dari itu.

Ek mukhi, panchmukhi dan lebih

Jumlah wajah manik dapat memiliki bervariasi dari wajah hingga tunggal untuk 21 wajah. Mereka digunakan untuk tujuan yang berbeda, sehingga akan tidak tepat untuk hanya membeli sesuatu di toko dan menaruhnya pada tubuh. Mengenakan tipe yang salah dapat mengganggu kehidupan seseorang. Banyak orang ingin memakai mukhi ek, yang hanya memiliki satu wajah karena sangat kuat. Anda sendiri memiliki banyak wajah. Bila Anda memiliki banyak wajah, jika Anda memakai mukhi ek, Anda meminta masalah.

Manik-manik lima berwajah atau panchmukhi aman dan baik untuk semua orang - pria, wanita dan anak-anak.
Orang mengatakan jika Anda memakai mukhi ek, Anda akan meninggalkan keluarga Anda dalam waktu dua belas hari. Apakah Anda meninggalkan keluarga atau tidak tidak masalah, itu hanya bahwa hal itu akan membuat energi Anda sedemikian rupa sehingga Anda akan ingin sendirian. Ini tidak membuat Anda kompatibel untuk bersama orang lain. Jika Anda harus memakai jenis lain dari manik-manik khusus, yang terbaik adalah bahwa itu diterima dari seseorang yang tahu hal-hal ini, bukan hanya membeli dari toko dan meletakkannya pada sistem Anda.

Manik-manik lima berwajah atau panchmukhi aman dan baik untuk semua orang - pria, wanita dan anak-anak. Hal ini untuk umum kesejahteraan, kesehatan dan kebebasan. Ini menurunkan tekanan darah Anda, menenangkan saraf Anda dan membawa ketenangan dan kewaspadaan tertentu dalam sistem saraf Anda. Anak-anak di bawah usia 12 tahun bisa memakai manik-manik enam berwajah. Ini akan membantu mereka tenang dan lebih fokus. Di atas semua mereka akan menerima hak jenis perhatian dari orang dewasa.

The Gauri Shankar-adalah jenis tertentu yang membawa keseimbangan antara Ida dan pingala. Umumnya, orang percaya akan membawa mereka kemakmuran. Kemakmuran tidak perlu berarti hanya uang. Hal ini dapat datang dalam banyak cara. Anda mungkin tidak memiliki apa-apa tapi masih Anda bisa makmur dalam kehidupan Anda. Jika Anda adalah orang yang seimbang dan Anda berfungsi bijaksana dalam hidup Anda, kemakmuran akan datang. Ini terjadi ketika energi berfungsi dengan baik. Saldo A Gauri Shankar-dan mengaktifkan Ida dan pingala.

Jika Anda telah memilih untuk memurnikan hidup Anda, Rudraksha adalah alat yang baik dan bantuan, dukungan sedikit di jalan. Ketika seseorang berjalan jalan spiritual, dia ingin menggunakan setiap sedikit dukungan pada cara untuk meningkatkan diri, dan sudah pasti dukungan yang sangat baik. Seorang guru biasanya memberikan energi yang Rudraksha dengan cara yang berbeda untuk berbagai jenis orang. Bagi orang-orang dalam situasi keluarga, itu energi dalam satu cara. Jika Anda ingin menjadi Brahmachari atau sanyasi, itu adalah energi dalam cara yang sama sekali berbeda. Orang dalam situasi keluarga tidak harus mengenakan sesuatu energi dengan cara tertentu.

Mala asli

Secara tradisional, rudraksha selalu ditangani oleh orang-orang yang memegangnya sebagai tugas suci dalam hidup mereka. Untuk generasi, mereka hanya melakukan ini. Mereka juga membuat hidup mereka dari itu, tetapi pada dasarnya itu seperti tugas suci menawarkan kepada orang. Tapi begitu permintaan menjadi terlalu banyak, perdagangan datang. Hari ini di India, ada benih lain yang disebut badraksh yang merupakan benih beracun, yang tumbuh secara luas di Uttar Pradesh, Bihar dan daerah itu. Untuk melihat, kedua benih ini terlihat sama. Anda tidak dapat membuat keluar perbedaan. Hanya jika Anda mengambil di tangan Anda dan jika Anda sensitif, Anda akan tahu bedanya. Hal ini seharusnya tidak dikenakan pada tubuh, tetapi ini sedang dijual sebagai manik-manik otentik di banyak tempat. Jadi, penting bahwa Anda mendapatkan mala Anda dari sumber yang terpercaya.

sumber : http://www.ishafoundation.org/blog/yoga-meditation/the-significance-of-rudraksh/

No comments:

Post a Comment

Daftar harga Genitri/Rudraksha

No. Nama Harga/Butir
1 Mukhi 1 Jawa panjang 8-10 mm 250,000
2 Mukhi 1 Nagasankar panjang 8-10 mm 350,000
3 Mukhi 2 Jawa diameter 8-10mm 10,000
4 Mukhi 2 Nagasankar diameter 8-10mm 50,000
5 Mukhi 2 Papua diameter 20 mm 100,000
6 Mukhi 3 Jawa diameter 6-15 mm 5,000
7 Mukhi 4 Jawa diameter 6-15 mm 3,000
8 Mukhi 5 Jawa diameter 8-18 mm 500
9 Mukhi 5 Rudrani Jawa diameter 3 mm 1,000
10 Mukhi 5 Kiswanto diameter 8-15 mm 8,000
11 Mukhi 5 Papua diameter 30 mm 50,000
12 Mukhi 6 Jawa diameter 8-15 mm 5,000
13 Mukhi 6 Papua diameter 20-25 mm 60,000
14 Mukhi 7 Jawa diameter 8-15 mm 7,000
15 Mukhi 7 Papua diameter 20-25 mm 70,000
16 Mukhi 8 Jawa diameter 8-18 mm 60,000
17 Mukhi 8 Papua diameter 20-25 mm 80,000
18 Mukhi 9 Jawa diameter 8-15 mm 80,000
19 Mukhi 9 Papua diameter 20-25 mm 90,000
20 Mukhi 10 Jawa diameter 8-18 mm 100,000
21 Mukhi 11 Jawa diameter 8-18 mm 130,000
22 Mukhi 12 Jawa diameter 8-18 mm 170,000
23 Mukhi 13 Jawa diameter 8-18 mm 200,000
24 Mukhi 14 Jawa diameter 8-18 mm 250,000
25 Mukhi 15 Jawa diameter 8-18 mm 750,000
26 Mukhi 16 Jawa diameter 8-18 mm 1,050,000
27 Mukhi 17 Jawa diameter 8-18 mm 1,250,000
28 Mukhi 18 Jawa diameter 8-18 mm 2,250,000
29 Nineteen Mukhi Rudraksha -
30 Twenty Mukhi Rudraksha -
31 Garbha Gauri 300,000
32 Gauri-Shankar Rudraksha 300,000
33 Ganesha Rudraksha 150,000
34 Trijuti Rudraksha 1,500,000